Walikota Danny Sebut LPM Berperan Nyata Dalam Pembangunan Makassar

By Admin

nusakini.com--Demi menjaga kekompakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kota Makassar, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lembaga pemberdayaan Masyarakat tingkat Kota Makassar, Kamis (21/12). 

Rakor yang digelar mengangkat tema LPM se- Kota Makassar siap dalam mewujudkan program Makassar dua kali tambah baik kedepan. 

Rakor dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto disambut ratusan LPM yang begitu semangat menggelorakan tagline Kota Makassar yaitu 2x tambah baik. 

Kepala Bagian BPM kota Makassar, Iskandar Lewa selaku ketua panitia acara, mengatakan rapat koodunasi tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini penasehat Wali Kota turut ambil bagian. 

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sinergitas dan hubungan kemitraan yang harmonis antar LPM. 

" Kegiatan ini juga kami adakan sekaligus pemberian SK dari Wali Kota Makassar kepada penasehat Wali Kota dan kami juga memberikan buku yang di dalamnya bercerita tentang lika-liku perjalanan LPM. Yang ditulis oleh saya sendiri," ungkapnya. 

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengapresiasi Rakor yang berlangsung. Menurutnya, keberadaan LPM untuk berpartisipasi dalam pembangunan sangat jelas. 

Wadah ini menjadi satu-satunya lembaga resmi yang ada ditingkat kelurahan dan menjadi mitra pemerintah, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di wilayahnya masing-masing. 

" Kegiatan ini yang Insya Allah menjadikan makassar dua kali tambah baik, dengan sebuah konsolidasi. LPM ini merupakan orang-orang pilihan yang berasal dari masyarakat langsung dan diproses menjadi tokoh-tokoh penggerak yang mampu membina dan memberi kerukunan kepada setiap warganya," ujarnya. 

Keberadaan LPM ini, kata Danny diharapkan mampu untuk mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di kelurahan. 

" Harapan saya, ini bisa memotivasi masyarakat dan memiliki peran yang sangat berarti diberbagai kegiatan untuk tetap sinkron diberbagai aktifitas kemasyarakatan," pungkasnya. 

Sebagai narasumber pada rakor LPM se kota Makassar yaitu Kepala Bappeda, Dr. Iriani Andi Hadijah, Kepala Dinas PU, Ir. M. Ansar dan Ketua Asosiasi LPM, Dr. Partono Soemaryo.(p/ab)